-->

Jumat, 15 April 2016

Inilah Beberapa Obat Herbal Diabetes yang Mudah Kita Dapat

Ternyata obat herbal diabetes dapat kita temukan dilingkungan sekitar kita

Penyakit tidak lepas dari kehidupan kita sebagai makhluk yang hidup. Kewajiban kita yaitu mencegah agar penyakit tidak masuk ke dalam tubuh kita. Namun yang namanya penyakit terkadang datang tanpa kita sadari. Salah satunya yaitu penyakit diabetes, walaupun kita sudah berusaha menjaga tubuh agar tidak rentan kena penyakit diabetes. Karena penyakit diabetes bisa dari penyakit keturunan.

Bagi anda yang sudah memiliki diabetes, ada beberapa tanaman yang dapat menjaga gula darah yang mudah didapat dilingkungan sekitar kita. Wajib anda ketahui mengenai tanaman apa saja yang bisa menjaga kadar gula darah.

sebelum kita membahas tanaman apa saja yang dapat menjaga kadar gula darah, sebaiknya kita sedikit mengulas apa yang dimaksud dengan penyakit diabetes ini. Penyakit diabetes atau banyak orang yang menyebutkan kencing manis ialah penyakit yang muncul karena adanya peningkatan pada kadar gula dalam tubuh. Selain itu juga ada yang menilai bahwa penyebab dari diabetes ini karena adanya kelainan pada metabolism yang dikarenakan adanya gangguan pada hormonalnya.

Beberapa tanaman yang dapat menjaga kadar gula darah (diabetes)

Daun Sirsak
Siapa yang tidak mengenal buah sirsak, ternyata daun dari buah sirsak ini sangat bermanfaat sekali untuk penderita diabetes. untuk membuat obat herbal diabetes ini anda mengambil daun sirsak yang akan diramu untuk menjadi obat diabetes. Yang perlu anda ketahui ialah buah sirsak memiliki banyak manfaat yang disebabkan adanya beberapa kandungan vitamin dan memiliki serat yang tinggi, namun tidak hanya buahnya saja tetapi daunnya juga memiliki banyak khasiat untuk penderita diabetes seperti halnya menormalkan kadar gula yang tinggi pada penderita diabetes. Selain itu juga daun sirsak ini yang biasa diramu dengan diambil ekstraknya dan dijadikan obat herbal diabetes maka mampu meningkatkan sel beta yang menghasilkan insulin. Manfaat dari daun sirsak ini tidak hanya untuk penyakit diabetes namun juga bisa untuk penyakit lainnya.

Kulit Manggis
Salah satu obat herbal diabetes yang ada di lingkungan kita ialah kulit manggis, untuk menjadikan sebuah obat herbal kulit manggis ini akan diproses untuk diambil ekstraknya dan bisa untuk menjadi ramuan diabetes. Namun tidak hanya kulitnya saja tapi buahnya juga memiliki peran untuk menyehatkan tubuh juga. Obat herbal diabetes dari kulit manggis ini memang sudah terbukti dikarenakan adanya zat yang terkandung yakni zat xanthone yang mampu mengurangi kadar gula yang tinggi.

Lidah Buaya
Lidah buaya memang menjadi tanaman yang bisa kita dapatkan dengan mudah, pasalnya tanaman ini mudah untuk hidup. Namun biasanya lidah buaya ini digunakan untuk menghitamkan atau menyuburkan rambut. Akan tetapi ternyata lidah buaya bisa diproses menjadi obat herbal diabetes yang ampuh menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh. Pengobatan tradisional yang sudah mendapat hasil penelitian para ilmuan yang mengambil getah bening yang dihasilkan oleh lidah buaya tersebut mampu menjadi obat herbal diabetes.


Daun Kemangi
Daun kemangi yang biasa digunakan untuk lalapan yang sedap saat makan ikan atau lainnya, namun harus anda ketahui manfaat daun kemangi ini bukan hanya sekedar untuk lalapan saja. Setelah dilakukan pembuktian ternyata daun kemangi ini juga menjadi obat herbal diabetes, pasalnya daun kemangi ini dip roses yang menghasilkan sekresi insulin yang mampu menormalkan kadar gula dalam tubuh.

Bratawali
Bratawali merupakan tanaman yang tumbuh bebas di lingkungan sekitar kita, harus anda ketahui bahwa bratawali i ini juga bagus untuk dijadikan obat herbal diabetes. Hal tersebut dikarenakan adanya senyawa aktif seperti tinokrisposia yang mampu meningkatkan metabolism tubuh sehingga akan dengan mudah untuk mengeluarkan glukosa. Tanaman ini bisa dijadikan obat herbal diabetes dengan cara merebut batang dan juga akarnya dan langsung diminum secara rutin.
Itulah beberapa tanaman yang bisa menjaga kadar gula darah (diabetes) yang mana ternyata mudah di dapat di lingkungan sekitar kita. Sebenarnya ada beberapa tanaman lain yang bermanfaat juga. Insya Allah akan di bahas di lain kesempatan.

Semoga artikel ini bermanfaat. Mohon maaf jika ada kalimat yang kurang pas. Kami sangat mengharapkan kritik dan saran anda.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar