-->

Jumat, 19 Februari 2016

Makanan Sehat Untuk Diabetes

Seseorang yang sudah memiliki penyakit diabetes sudah seharusnya segera melakukan pencegahan agar gula darah tidak terus meningkat. Cara yang paling tepat untuk pencegahannya yaitu dengan mengkonsumsi Makanan Sehat Untuk Diabetes. Kabar baiknya ternyata banyak makanan untuk menjaga kadar gula yang sudah meningkat. Salah satunya yaitu buah alpukat, bayam, dark chocolate, tomat, bawang merah, putih telur, kacang-kacangan, oatmeal dan masih banyak lagi yang sebagian akan kami bahas. 
Ternyata makanan yang disebutkan di atas selain bermanfaat menjaga kadar gula darah, ternyata memiliki manfaat lainnya, yaitu sangat bagus bagi yang mengalami keluhan jantung serta dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan daya tahan tubuh.

Sekarang mari kita bahas makanan apa saja yang aman untuk diabetes

Dark Chocolate
Dark chocolate ini merupakan Makanan Sehat Untuk Diabetes, hal tersebut dikarenakan adanya kandungan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh seperti flavonoid dan ada beberapa antioksidan lainnya. Dengan adanya anti oksidan tersebut akan memberikan kekuatan yang mampu mengurangi resistensi insulin dan juga mengurangi keinginan untuk makanan manis-manis yang menjadi salah satu penyebab diabetes.

Bayam
Untuk bahan makan satu ini sudah banyak orang yang mengetahui bahwa sayur ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Bayam ini juga termasuk makanan yang sangat cocok untuk menu Makanan Sehat Untuk Diabetes. Sebenarnya tidak hanya bayam saja, sayuran lainnya seperti brokoli, selada dan lainnya juga baik untuk di konsumsi bagi penderita diabetes. Pasalnya kandungan karbohidrat dan antioksidan yang baik serta yang tidak kalah pentingnya bayam ini sangat rendah kalori. Mengkonsumsi bayam ternyata sudah terbukti dan sudah diteliti oleh para ilmuan bahwa aman untuk di konsumsi penderita diabetes

Kacang-kacangan
Terkadang makanan jenis kacang-kacangan ini di hindari oleh beberapa orang, namun sebenarnya kacang-kacangan sangat cocok sekali untuk penderita diabetes. Pasalnya kacang-kacangan ini diteliti memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, dengan adanya serat ini mampu menyerap glukosa dalam tubuh. Maka dari itu kacang-kacangan sangat cocok untuk makanan sehat dan aman untuk penderita diabetes.

Ubi Jalar
Makanan tradisional yang sangat terkenal yakni ubi jalar memberikan banyak manfaat bagi penderita diabetes. Ubi jalar ini bisa dijadikan menu makanan sehat penderita diabetes yang ampuh dan alami. Pasalnya ubi jalar ini sudah diteliti dan memberikan hasil yang mampu mengurangi kadar A1C mencapai 0,5%. Selain itu juga dengan menu makanan sehat penderita diabetes ini juga mampu mengurangi resiko kronis seperti diabetes tingkat tinggi dan juga jantung.

Daftar makanan di atas, bisa anda coba aplikasikan ke menu makanan sehari - hari untuk menjaga kadar gula darah. Anda bisa kreasikan menu masakannya sesuka anda sehingga semakin nikmat untuk dikonsumsi. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar