-->

Senin, 02 Mei 2016

Purwoceng Tanaman Langka Kaya Khasiat

Purwoceng, Tanaman Langka Kaya Khasiat

Tanaman purwoceng merupakan salah satu tanaman berkhasiat yang banyak dicari. Tanaman ini terbukti dan terkenal dengan manfaatnya yang dapat meningkatkan kejantanan pria dan juga sangat ampuh mengobati berbagai penyakit. Bahkan beberapa produk kosmetik pun ada yang menggunakan tanaman ini sebagai salah satu bahan bakunya.

Balai Peneliti Tanaman Rempah dan Obat (BALITTRO) mengungkapkan bahwa tanaman ini menghasilkan kandungan steroid, vitamin E dan turunan kumarin. Oleh karena itu purwoceng dapat dijadikan jamu, herbal atau salah satu bahan untuk campuran madu pahit sehingga terbukti sangat berkhasiat bagi tubuh

Adapun khasiat dari tanaman ini yang sudah terbukti salah satunya yaitu

Meningkatkan Kejantanan Pria
purwoceng dapat meningkatkan kejantanan pria



















Sudah menjadi rahasia umum bahwa tanaman ini dipercaya mampu meningkatkan kejantanan pria. Penelitian membuktikan tanaman purwoceng mengandung kandungan alkaloid, saponin dan tannin atau senyawa lainnya yang dapat meningkatkan kejantanan pria.

Anti Bakteri, Anti Kanker & Anti Jamur
purwoceng sebagai anti bakteri, anti jamur dan anti kanker













Menurut hasil penelitian ternyata bagian akar dari purwoceng berkhasiat sebagai anti bakteri, Anti Kanker & Anti Jamur. Karena akarnya yang memiliki senyawa kemarin. Senyawa ini banyak digunakan sebagai bahan utama untuk obat modern, Tentu saja bagian akarnya juga banyak dijadikan jamu, obat alami serta salah satu bahan dari madu pahit yang juga sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh.

Menurunkan Demam
purwoceng dapat menurunkan demam



















Bukan hanya dapat meningkatkan kejantanan pria saja, ternyata khasiat purwoceng ini dapat menurunkan demam, Cukup dengan merebus daun dan akar dari tanaman ini terbukti dapat menurunkan demam.

Khasiat yang disebutkan di atas merupakan sebagian kecil dari banyaknya khasiat tanaman purwoceng. Tentunya ada yang dijadikan herbal, maupun sebagai bahan baku sebuah produk kesehatan maupum kosmetik.

Namun ternyata tanaman ini menjadi langka mengingat banyaknya produsen yang menggunakan tanaman ini sebagai bahan baku. Adapun faktor lainnya bahwa tanaman ini hanya tumbuh di tempat dataran tinggi dengan suhu dingin saja yang dapat ditemukan didaerah jawa tenganh. Sedangkan untuk membudidayakan tanaman ini cukup sulit. Jikapun ada tanaman dibandrol dengan harga yang tinggi.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar