-->

Jumat, 05 Februari 2016

MAKANAN YANG HARUS DI HINDARI PENDERITA DIABETES




Diabetes memang salah satu penyakit yang berbahaya yang sering dialami banyak orang, dengan munculnya penyakit diabetes ini memang dipengaruhi dengan pola makan yang tidak seimbang serta seringnya mengkonsumsi makanan yang berpotensi menyebabkan diabetes. Maka dari itu bagi seseorang yang sudah mempunyai diabetes, wajib mengetahui beberapa makanan yang harus dihindari penderita diabetes. Salah satunya ialah menjaga pola makan dan harus diketahui tingkat kesehatan, baik & buruknya makanan tersebut untuk tubuh manusia. Jika diabetes masih dalam kondisi rendah masih aman, namun jika diabetes sudah kondisi parah dan sulit terkendali maka harus mengurangi atau kalau bisa menghindari makanan sebagai berikut

Makanan yang harus dihindari penderita diabetes

Makanan manis
Sudah pasti setiap penderita diabetes dalam level rendah atau tinggi sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan manis yang menjadi pantangan penderita diabetes, pasalnya faktor utama dari penyakit diabetes ialah makanan manis atau kadar gula. Maka dari itu dengan pantangan penderita diabetes anda harus menghindari makanan manis seperti gula putih atau merah, selai, jus kalengan, jeli, coklat, es krim, pemanis buatan dan masih banyak lagi. 

Makanan gorengan
Salah satu makanan yang harus dihindari ialah makanan gorengan, walaupun anda masih diperbolehkan untuk mengonsumsi gorengan namun harus dengan jumlah sedikit dan berkualitas. Pasalnya makanan gorengan akan memberikan dampak negatif yang bisa memperparah kondisi diabetes. Maka dari itu sangat dianjurkan sekali mengkonsumsi makanan yang direbus, dikukus atau ditumis.

Makanan yang mengandung Sodium
Sodium juga akan mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh terutama bagi seseorang yang sudah memiliki kadar gula yang tinggi dan bisa memicu diabetes. Dengan begitu makanan atau bahan makanan yang terkandung sodium ini menjadi makanan yang harus dihindari penderita diabetes. Makanan atau bahan yang mengandung sodium seperti MSG, kecap dan garam.

Hindari buah tropis
Sebenarnya buah memberikan manfaat yang baik untuk tubuh, namun berbeda untuk penderita diabetes dengan kadar gula yang tinggi. Pantangan penderita diabetes salah satunya buah-buahan, namun tidak semua jenis buah, yang  harus dihindari penderita diabetes adalah buah tropis. Maka dari itu anda harus mengetahui semua jenis buah tropis yang harus dihindari penderita diabetes yakni jeruk, nangka, papaya, nanas, buah plum, pisang dan lainnya.

Semoga tulisan di atas memberikan manfaat. Sehingga dapat menjaga kadar gula dalam darah. Jika ada masukan atau kalimat yang kurang tepat tentang artikel makanan yang harus dihindari penderita diabetes ini, kami sangat mengharapkan mengisinya di komentar. Jika anda menyukai artikel ini kami mohon untuk mengshare nya. terimakasih banyak

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar